5 Inkarnasi Shiva yang tidak diketahui

  • by
Guru puja
75 / 100

5 Inkarnasi Shiva yang tidak diketahui

Orang bijak meminta Suta untuk menjelaskan berbagai inkarnasi Siwa. Suta mengatakan kepada mereka, meskipun Shiva memiliki banyak inkarnasi, ada lima inkarnasi yang paling penting namun orang tidak tahu tentang mereka. 5 Inkarnasi Shiva yang tidak diketahui ini adalah – Sadhojat, Namdeva, Tat Purusha, Ghoresh, Ishan. Baca juga: Shiva-sloka dan puja

5 Inkarnasi Shiva Yang tidak diketahui

Pertama – Sadhojat

Dewa Shiva mengambil inkarnasi pertamanya dari tubuh Dewa Brahma, yang sedang dalam meditasi mendalam. Dewa Brahma memberinya nama Sadhojat dan memuji dia. Kemudian, dari tubuh Sadhojat, empat muridnya bermanifestasi, yang namanya Sunand, Nandan, Vishwanandan, dan Upanandan.

Advertisements

Inkarnasi Kedua Shiva – Namdeva

Selama Kalpa ke-20 bernama ‘Rakta’ (darah), kulit Dewa Brahma memerah, sementara dia sibuk dalam meditasinya yang dalam. Waktu itu, sebuah entitas lahir yang kulitnya juga merah. Dewa Brahma menamainya Namdeva menganggapnya sebagai inkarnasi Siwa. Belakangan, empat putra lahir ke Namdeva. Nama mereka adalah – Viraj, Viwah, Vishok dan Vishwabhavan. Mereka semua memiliki kulit merah.

Inkarnasi Ketiga Shiva – Tat Purusha

Di Kalpa ke-21 di bumi, yang dikenal sebagai Peetavasa, Dewa Brahma hanya mengenakan pakaian kuning. Doa Lord Brahma menghasilkan manifestasi dari entitas yang berkelas. Mempertimbangkan entitas itu sebagai Dewa Siwa, Dewa Brahma mulai melantunkan mantra Siwa Gayatri. Ketika dia selesai melantunkan mantra, lahirlah banyak avatar yang mengenakan pakaian kuning.

Inkarnasi Shiva keempat – Ghoresh

Setelah Peetavasa Kalpa, datanglah Shiva Kalpa. Kali ini avatar hitam lahir ketika Dewa Brahma asyik bermeditasi. Dewa Brahma memahami entitas ini sebagai Aghor Shiva dan segera empat avatar baru yang semuanya berkulit hitam seperti milik Aghor Shiva. Nama mereka adalah Krishna, Krishnashikha, Krishnamukha dan Krishnakanthdhari.

Baca juga:

Inkarnasi kelima Shiva – Ishan

Selama Vishwaroop Kalpa, manifestasi Saraswati dan Ishan Shiva terjadi. Dari Ishan Siwa empat entitas ilahi lahir bernama, Jati, Mundi, Shikhandi dan Ardhamundi.

Sumber: speakingtree

Advertisements
Tag:

Tinggalkan Balasan