Selamat datang di situs web Puja Shanti. Bantu kami agar tetap bisa menyajikan informasi pengetahuan Hindu kepada semua generasi muda Hindu. Mohon Bagikan konten kami di media sosial. Ijinkan situs kami menayangkan iklan pada browser di perangkat anda dengan cara menandai situs web Puja Shanti sebagai daftar putih. "Om Shanti, Shanti, Shanti Om"

9 mantra Durga paling kuat yang mampu mengubah hidup seseorang

Mantra Durga paling kuat yang dapat mengubah kehidupan seseorang

Mantra Durga – Dewi Durga juga dikenal sebagai Shakti atau Devi, merupakan ibu pelindung alam semesta. Dewi Durga adalah lambang kewanitaan sejati. Dalam bahasa Sanskerta, Durga berarti ‘benteng’ atau ‘tempat yang sulit dikuasai,’ sebuah metafora yang tepat untuk sifat militan dewi pelindung ini. Juga, Durga kadang-kadang disebut sebagai Durgatinashini, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “orang yang menghilangkan penderitaan“. Devi Durga adalah pengasuh, pelindung, dan terkadang juga sebagai penghancur bila diperlukan.

Seperti halnya seorang ibu, Dia sangat mencintai semua orang seperti anak-anaknya dan juga bisa marah dengan cara yang sama. Dewi Durga adalah perwujudan Shakti yang paling sejati dan inti dari seluruh alam semesta pada hakikatnya.

Itulah sebabnya Dewi Durga disebut sebagai salah satu dewi Hindu yang paling disembah dan berkuasa. Dia melindungi semua yang baik demi keharmonisan dunia. Karenanya, menyenangkan Dewi Durga memberi kita perlindungan dari semua kejahatan dan negativitas. Terutama, selama masa Navaratri, sangat menguntungkan untuk mempersembahkan doa khusus kepadanya. Oleh karena itu, dari sekian banyak metode untuk menyenangkan Dewi Durga, salah satunya adalah dengan melantunkan mantra Durga.

9 Mantra Durga yang paling Kuat

Diyakini bahwa melantunkan mantra Durga memiliki kekuatan untuk mengubah hidup kita. Mantra dipilih dengan cermat yang membantu memperbaiki berbagai jenis masalah dan tantangan dalam hidup. Mengucapkan mantra ini dengan setia dan dengan ketulusan dapat membantu kita mendapatkan berkah Dewi Durga yang melimpah untuk mengubah hidup kita dan memberi lebih banyak kekuatan dalam hidup. Berikut ini, 9 Mantra Durga paling ampuh untuk menyenangkan Dewi Durga.

Mantra Durga

Mantra Maa Durga Dhyan

जटा जूट समायुक्तमर्धेंन्दु कृत लक्षणाम
लोचनत्रय संयुक्तां पद्मेन्दुसद्यशाननाम

Om jataa jut samaayuktamardhendu krit
lakshnam Lochanyatra sanyuktam padmendu sadya shan naam

Artinya:  
Hamba bersujud pada Kekuatan Tertinggi dan mohon bantu hamba untuk berkonsentrasi pada tujuan dan bantu hamba untuk mencapainya.

Sangat disarankan bahwa kita harus mulai melafalkan mantra ini sebelum melafalkan mantra Durga lainnya. Mantra ini membantu kita untuk fokus dan menjaga konsentrasi . Jadi, ini adalah mantra penting bagi semua orang.

Mantra Durga

सर्वमङ्गलमाङ्गल्ये शिवे सर्वार्थसाधिके
शरण्ये त्र्यम्बके गौरि नारायणि नमोऽस्तु ते

“Sarva Mangala Mangalye Sive Sarvartha Sadhike
Saranye Trayambike Gauri Narayani Namostute”

Artinya: 
Hamba sujud kepada Dewi Narayani, yang membuat segalanya menjadi keberuntungan karena dia adalah yang paling beruntung dan juga memenuhi semua keinginan mereka yang datang berlindung pada Gauri Bermata Tiga.

Mantra Durga yang indah ini diucapkan hampir di semua perayaan, ritual dan acara Maa Durga. salah satu mantra yang sangat kuat, Devi Maa adalah yang paling menguntungkan dan orang yang melimpahkan keberuntungan ke seluruh dunia. Dia yang melindungi mereka, menyerahkan diri pada-Nya dan juga disebut Ibu dari tiga alam. Dia adalah Gauri, putri raja gunung, kami menyembah ibu Durga, lagi dan lagi kami memujanya. Pembacaan mantra ini secara teratur dapat memberikan kebijaksanaan dan kekuatan seiring dengan kehidupan yang sejahtera.

Mantra Devi Stuti

देवी सर्वभुतेषु क्षान्तिरूपेण या संस्थिता
या देवी सर्वभुतेषु शक्तिरूपेण संस्थिता
या देवी सर्वभुतेषु मातृरूपेण संस्थिता
या देवी सर्वभुतेषु बुद्धिरूपेण संस्थिता
नमस्तस्यै नमस्तस्यै नमस्तस्यै नमो नमः

Ya devi sarva bhuteshu, shanti rupena sangsthita
Ya devi sarva bhuteshu, shakti rupena sangsthita
Ya devi sarva bhuteshu, matri rupena sangsthita
Yaa devi sarva bhuteshu, buddhi rupena sangsthita
Namastasyai, namastasyai, namastasyai, namo namaha

Arti mantra ini: 
‘Dewi yang hadir di mana-mana sebagai personifikasi ibu universal
Dewi yang hadir di mana-mana sebagai perwujudan kekuatan
Dewi yang hadir di mana-mana sebagai simbol perdamaian
Oh, Dewi (Devi) yang bersemayam di mana-mana di semua makhluk hidup sebagai kecerdasan yang mempesona,
Hamba sujud padaNya, Hamba sujud padaNya, hamba sujud padaNya lagi & lagi.

Mantra Durga ini memberkati seseorang dengan kekuatan, kemakmuran, dan energi positif. Mantra membantu membangun kekuatan batin dan memungkinkan pemuja untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan penuh kasih. Nyanyian mantra ini mejauhkan pikiran negatif dan membuang kebodohan.

Mantra Maa Durga-Duh-Swapna-Nivaaran

शान्तिकर्मणि सर्वत्र तथा दु: स्वप्नदर्शने
ग्रहपीडासु चोग्रासु माहात्म्यं श्रृणुयान्मम

Shanti karmani sarvatra tatha duh swapna darshane
Grah pidaasu chograsu maahaatmyam srinu yaanmam

Maa Durga – Duh-Swapna- Mantra Nivaaran membantu menyingkirkan mimpi buruk dan pertanda buruk. kita juga dapat mengucapkan mantra ini untuk mencapai kedamaian ketika melalui fase sulit dan masa sulit dalam hidup. Mantra ini memiliki kekuatan untuk meniadakan efek jahat dari pergerakan planet yang buruk. Dengan demikian, mantra ini menghilangkan semua jenis ketakutan dan menanamkan kepercayaan dan harapan di hati individu.

Mantra Durga Shatru-Shanti

रिपव: संक्षयम् यान्ति कल्याणम चोपपद्यते
नन्दते च कुलम पुंसाम माहात्म्यम मम श्रृणुयान्मम

Ripavah sankshayam yaanti kalyaanam chop padyate
Nandate cha kulam punsaam maahaatmyam mam srinu yaanmam

Setiap orang diyakini memiliki pengaruh negatif dalam kehidupan. pengaruh negatif tersebut bisa menjadi musuh dalam diri. Mantra Dewi Durga ini bisa membantu mencari perlindungan dari semua musuh kenegatif-an. Mantra ini akan melindungi kita dan mengirim semua sifat kecemburuan seseorang pergi. Faktanya, mantra ini dipercaya memiliki kekuatan untuk menghancurkan sifat negatif musuh kita. Mengucapkan mantra ini dapat membawa keseimbangan, kemakmuran, kebahagiaan, dan kedamaian dalam hidup.

Mantra Maa Durga-Sarv-Baadha-Mukti

सर्वाबाधाविनिर्मुक्तो धन धान्य सुतान्वित
मनुष्यो मत्प्रसादेन भविष्यती न संशय

Sarvaa baadhaa vinirmukto dhan dhaanya
sutaanvitah Manushyo matprasaaden bhavishyati na sanshayah

Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, kita biasanya terhambat oleh rintangan dan masalah, kebanyakan menyebutnya sebagai kesialan. Untuk menghindari rintangan itu, mantra Durga Sarv Baadha Mukti adalah mantra penting untuk menyelamatkan kita. Jadi, mantra Durga ini adalah perlindungan dari kesengsaraan dan kemalangan lainnya. 

‌Mantra ini dipercaya secara populer bahwa mereka yang tidak bisa memiliki anak juga harus mengucapkan mantra ini untuk mendapatkan anak atau keturunan.

Mantra Pradaayak Durga Ashaant Shishu Shanti

बालग्रहभिभूतानां बालानां शांतिकारकं
सङ्घातभेदे च नृणाम मैत्रीकरणमुतमम

Baal grah bhibhutaanaam baalaanam shantikaarkam
Sanghatbhede ch nrinaam maetri karan mutmam

Ini adalah mantra Durga yang sangat berguna terutama untuk orang tua, karena membantu menenangkan bayi yang gelisah dan ketakutan. Ketika seorang anak menderita gangguan spektral dan dihantui oleh jiwa-jiwa yang negatif, maka orang tua dapat melantunkan mantra Durga ini untuk melindungi anaknya. Biasanya, banyak anak yang takut pada kegelapan, merasa tidak wajar dan makhluk spektral yang mengganggu mereka (bhoot prêt, arwah gentayangan) sehingga mereka merasa dihantui. Dikatakan bahwa melantunkan mantra ini, Dewi Durga akan membantu menghilangkan energi negatif yang mengganggu kehidupan seorang anak.

Mantra Durga – Shakti

शरणागत दीनार्तपरित्राण परायणे।
सर्वस्यातिहरे देवि नारायण नमोस्तुते

सर्वस्वरूपे सर्वेशे सर्वेशक्तिसमन्विते।
भयेभ्यस्त्राहि नो देवि दुर्गे देवि नमोऽस्तु ते

रोगनशेषानपहंसि तुष्टा।
रुष्टा तु कामान् सकलानभीष्टान्

त्वामाश्रितानां न विपन्नराणां।
त्वमाश्रिता हृयश्रयतां प्रयान्ति

सर्वाबाधा प्रशमनं त्रैलोक्यस्याखिलेश्वरि।
एवमेव त्वया कार्यमस्मद्दैरिविनाशनम्

सर्वाबाधा विर्निर्मुक्तो धनधान्यसुतान्वित :।
मनुष्यो मत्प्रसादेन भविष्यति न संशय

जयन्ती मङ्गला काली भद्रकाली कपालिनी।
दुर्गा शिवा क्षमा धात्री स्वाहा स्वधा नमोऽस्तु ते

sharnaagat deenaart paritraan paraayaney, servasyarti harey devi naaraayani namostutey

Sarvasvaroopey sarveshey sarvshakti samanvietey, bhayebhyah traahi no devi durge devi namostutey

Rogaan shoshaan pahansitushtarushtatu kaamaan saklaan bhishtaan, tvaam aashritaanaam na vipannaraanam, tvaamaashritaahya shraytaam prayaanti

Sarva badha prashmanan trailokya syakhileshwari, evamevmev tvayaa kaaryam sma dveri vinaashnam

Sarvaa baadha vinirumk ke dhan dhaanya sutaan vitah. Manushyo mat prasaaden bhavishyati na sansha yah

Dehi saubhaagyam aarogyam dehi devi param sukham
Rupam dehi jayam dehi yasho dehi dvisho jahi

Jyanti mangalaa kaali bhadra kaali kapaalinee durgaa kshamaa shivaa dhaatree swaahaa svadhaa namo stutey

Arti mantra ini

Engkau yang terus-menerus berusaha untuk melindungi yang lemah dan yang miskin dan menghilangkan penderitaan mereka. Oh Narayani, hamba berdoa untuk Mu.

Oh Dewi Durga, tolong lindungi kami dari segala jenis ketakutan. Oh Durga yang mahakuasa, hamba berdoa untukmu.

Oh, Dewi, ketika engkau senang, singkirkan semua penyakit dan ketika kamu marah, hancurkan semua yang diinginkan seseorang. Namun, mereka yang datang kepada Mu untuk berlindung tidak pernah menghadapi bencana apa pun. Sebaliknya, orang-orang seperti itu mendapatkan cukup kekuatan untuk menyediakan perlindungan bagi orang lain.

Siapa pun yang mendengarkan kisah Dewi selama Puja agung yang diselenggarakan di musim dingin berhasil mengatasi semua rintangan dan diberkati kekayaan dan keturunan.

Ya Dewi, berkati hamba dengan keberuntungan, kesehatan yang baik, ketampanan, kesuksesan, dan ketenaran. Oh Vaishnavi, Engkau adalah dasar dunia. Engkau telah memukau dunia. Ketika Engkau senang dengan seseorang, akan memastikan keselamatannya dari siklus hidup dan mati.

Ya Dewi, engkau yang dikenal dengan nama Mangala, Kali, Bhadra Kali, Kapalinee, Durge, Kshama, Shivaa, Dhatri, Swahaa, Swadha, hamba berdoa untuk-Mu’

Melafalkan mantra Durga ini akan menyenangkan Dewi Durga, yang sebagai hasilnya melindungi para pemujanya dari semua kejahatan dan kesalahan yang terjadi dan akan menguntungkan kita dalam setiap aspek kehidupan.

Mantra Badha Mukti

सर्वाबाधाविनिर्मुक्तो धन धान्य सुतान्वित: |
मनुष्यो मत्प्रसादेन भविष्यती न संशय: ||

Sarva badhavinirmukto dhan dhanya sutanvitah
Manushyo matprasaden bhavishyati na sanshayam

Mengucapkan mantra ini adalah metode yang mudah untuk terhubung ke dalam batin kita. Nyanyian mantra Durga secara terus menerus berpengaruh baik pada pelantun maupun pendengar secara simbolis. mantra ini adalah kata-kata dengan kekuatan besar dan memiliki potensi untuk membantu memecahkan masalah seseorang dan menenangkan pikiran. Mantra Dewi Durga sangat terkenal dalam agama Hindu dan sangat efektif untuk menciptakan perubahan positif dalam hidup seseorang. Tetap saja, ada beberapa etiket yang perlu diikuti saat mengucapkan mantra yang kuat ini untuk mendapatkan hasil terbaik.

Orang-orang menawarkan aarti kepada Durga Maa dan juga menyanyikan lagu-lagu Durga untuk menyenangkannya dengan doa dan nyanyian. Di atas segalanya, pengabdian diri adalah kunci untuk menyenangkan Durga, tanpanya segala sesuatu yang lain tidak akan memiliki arti yang nyata. 

“Puji Durga Maa”

Sumber: vedicfeed.com

6312021113844
Tulis komentar
Gst Komang Yoga

Gst Komang Yoga

Copyright © Puja Shanti 2013