Selamat datang di situs web Puja Shanti. Bantu kami agar tetap bisa menyajikan informasi pengetahuan Hindu kepada semua generasi muda Hindu. Mohon Bagikan konten kami di media sosial. Ijinkan situs kami menayangkan iklan pada browser di perangkat anda dengan cara menandai situs web Puja Shanti sebagai daftar putih. "Om Shanti, Shanti, Shanti Om"

10 Mantra Dewa Wisnu yang Wajib diketahui

10 Mantra Dewa Wisnu paling Kuat yang wajib diketahui

Mantra dewa Wisnu – Vishnu atau dewa Wisnu adalah dewa tertinggi bersama dengan trinitas Brahma dan Siwa (Tri Murti) dalam agama Hindu. Ada banyak teks, himne, cerita, festival tentang dewa Wisnu dan awatara-nya. Kisah dari sepuluh awatara hingga deskripsinya di Purana adalah untuk memuliakan-Nya, Dewa Wisnu juga dikenal sebagai Dewa Narayana dengan status dewa tertinggi.

Mengucapkan mantra dewa Wisnu bisa sangat membantu bagi siapa saja. Berikut adalah daftar mantra Wisnu ampuh yang dapat bermanfaat bagi semua orang.

Daftar 10 Mantra Dewa Wisnu yang paling Kuat

Mantra Dewa Wisnu

Mantra Mukti (Pembebasan)

ॐ नमो भगवते वासुदेवाय ।।

Om Namo Bhagavate Vasudevaya ।।

Artinya: “Aku bersujud kepada Tuhan yang bersemayam di hati setiap orang”.

Mantra ini membantu mengembangkan welas asih karena ini mengingatkan akan kehadiran Tuhan dalam setiap makhluk. Emosi cinta yang muncul dari pengucapan mantra ini membantu menghilangkan rintangan dari kehidupan seseorang.

Vishnu Mantra Shantakaram

शान्ताकारम् भुजगशयनम् पद्मनाभम् सुरेशम्

विश्वाधारम् गगनसदृशम् मेघवर्णम् शुभाङ्गम्।

लक्ष्मीकान्तम् कमलनयनम् योगिभिर्ध्यानगम्यम्

वन्दे विष्णुम् भवभयहरम् सर्वलोकैकनाथम्॥

Shantakaram Bhujagashayanam Padmanabham Suresham

Vishvadharam Gaganasadrisham Meghavarnam Shubhangam।

Lakshmikantam Kamalanayanam Yogibhirdhyanagamyam

Vande Vishnum Bhavabhayaharam Sarvalokaikanatham ।।

Artinya: “Aku bersujud kepada Dewa Wisnu yang memelihara dan melindungi alam semesta, yang pasifik, yang berbaring di atas ular dewa, dari pusarnya muncul Teratai dengan kekuatan penciptaan, yang adalah Yang Tertinggi, yang memegang seluruh alam semesta, yang meliputi segalanya seperti langit, yang gelap seperti awan dan memiliki bentuk yang luar biasa. Penguasa Lakshmi, yang bermata lotus, yang dilihat melalui meditasi oleh para Yogi, saya salut kepadamu, Dewa Wisnu, yang menghilangkan rasa takut akan keberadaan duniawi dan yang merupakan Penguasa semua alam ”.

Jika seseorang secara teratur mengucapkan mantra ini, dia menjadi tidak takut karena mantra ini didedikasikan untuk membawa seseorang keluar dari urusan duniawi yang tidak nyata dan ketakutannya.

Shri Vishnu mantra

त्वमेव माता च पिता त्वमेव त्वमेव बन्धुश्च सखा त्वमेव।

त्वमेव विद्या द्रविणम् त्वमेव त्वमेव सर्वम् मम देव देव॥

Tvameva Maataa Ca Pitaa Tvameva Tvameva Bandhush-Ca Sakhaa Tvam-Eva

Tvameva Viidyaa Dravinnam Tvam-Eva Tvameva Sarvam Mama Deva Deva ।।

Artinya: “Ya Tuhan, kamu adalah ayah dan ibuku, kamu juga teman dan saudaraku, kekayaan dan pendidikanmu sendiri, aku melihat harapan dan keselamatanku di dalam kamu”.

Mengucapkan mantra ini bermanfaat saat seseorang berada dalam masalah atau membutuhkan bimbingan. Para bijak percaya, pelafalan mantra khusus ini membantu seseorang mendapatkan konsentrasi dan Dewa Wisnu membimbing mereka di setiap sektor kehidupan.

Moola Vishnu Mantra

ॐ नमो नारायण ।।

Om Namo Narayanaya ।।

Artinya, “Aku bersujud ke hadapan Narayana Yang Maha Kuasa”.

Mantra tersebut merupakan salam kepada Dewa Wisnu. Mantra tersebut diyakini membawa seseorang ke Vaikuntha untuk menghabiskan kebahagiaan setelah kematian. Bagaimanapun, Vaikuntha berarti keadaan tanpa nafsu, seseorang bisa menggunakan mantra ini untuk mendapatkan keinginan dan membebaskan dirinya dari keterikatan materialistik dan ketakutan.

Wisnu sloka

कायेन वाचा मनसेन्द्रियैर्वा।

बुद्ध्यात्मना वा प्रकृतिस्वभावात्।

करोमि यद्यत्सकलं परस्मै।

नारायणयेति समर्पयामि॥

Kaayena Vaacaa Manase [aI] ndriyair-Vaa

Buddhy [i] -Aatmanaa Vaa Prakrteh Svabhaavaat |

Karomi Yad-Yat-Sakalam Parasmai

Naaraayannayeti Samarpayaami ||

Artinya: “Apapun yang hamba lakukan dengan Tubuh, Ucapan, Pikiran atau Indra hamba, Apapun yang hamba lakukan menggunakan Akal, Perasaan Hati atau secara tidak sadar melalui kecenderungan alami Pikiran hamba, Apapun yang hamba lakukan, hamba lakukan semuanya untuk orang lain, hamba Serahkan mereka semua di Kaki Teratai Sri Narayana”.

Shloka ini ditemukan di Bhagavad Gita dan Mukundamala, kecemerlangannya mungkin menjadi alasan penggunaannya dalam banyak teks. Versi di Mukundamala sedikit berbeda dengan versi di Bhagavad Gita, mantra di atas berasal dari Mukundamala. Penggunaan mantra ini membebaskan seseorang dari perbuatan karma yang dilakukan oleh individu secara sadar atau tidak sadar dan membawa seseorang menuju pencerahan. Nyanyiannya yang teratur dapat membuat orang terbebas stres dan menghilangkan rasa bersalah dari hati.

Mantra Wisnu Mangalam

मङ्गलम् भगवान विष्णुः, मङ्गलम् गरुणध्वजः।

मङ्गलम् पुण्डरी काक्षः, मङ्गलाय तनो हरिः॥

Mangalam Bhagwan Vishnuh, Mangalam Garunadhwajah।

Mangalam Pundari Kakshah, Mangalaya Tano Harih॥

Artinya: “Semua keberuntungan untuk Dewa Wisnu, semua keberuntungan untuk orang yang memiliki Garuda sebagai benderanya. Semua keberuntungan untuk orang yang bermata seperti bunga teratai, dan keberuntungan untuk Hari.

Umat ​​Hindu, sering berdoa kepada Ganesa untuk melakukan pekerjaan baru dan mengucapkan mantranya. Sama halnya dengan mantra Ganesha, mantra ini juga ada pada Wisnu untuk melakukan perbuatan baik seperti Puja (persembahyangan), pernikahan, aarati dan sebagainya. Mantra Mangalam yang diuraikan di atas harus diucapkan pada saat yang tidak menguntungkan untuk mendapatkan manfaat penuhnya.

Mantra Purana tentang Wisnu

ॐ अपवित्रः पवित्रो वा सर्वावस्थां गतोऽपि वा।

यः स्मरेत्पुण्डरीकाक्षं स बाह्याभ्यन्तरः शुचिः॥

Om Apavitrah Pavitro Vaa Sarva-Avasthaam Gato- [A] pi Vaa |

Yah Smaret-Punnddariikaakssam Sa Baahya-Abhyantarah Shucih ||

Artinya: “Ya tuhan (Om), jika seseorang adalah Apavitra (Najis) atau Pavitra (Murni), atau bahkan dalam semua kondisi lain, orang yang mengingat Pundarikaksha (Wisnu), akan menjadi Murni lahiriah maupun batiniah”.

Mantra Wisnu ini ditemukan di banyak Purana dan salah satu mantra utama pada Wisnu. Tujuan utama mantra ini adalah untuk menyelamatkan seseorang dari dosa; sementara dosa dan dharma tunduk pada penilaian masyarakat, mantranya dapat membebaskan orang dari ikatan dan membebaskan mereka dari hubungan emosional yang menyebabkan penderitaan dalam hidup seseorang.

Mantra Wisnu Gayatri

ॐ श्री विष्णवे च विद्महे वासुदेवाय धीमहि।

तन्नो विष्णुः प्रचोदयात्॥

Om Shri Vishnave Cha Vidmahe Vasudevaya Dhimahi।

Tanno Vishnuh Prachodayat॥

Artinya: “Ya Tuhan (Om), Izinkan hamba bermeditasi pada Dewa Wisnu, Oh, Dewa Vasudeva, beri saya kecerdasan yang lebih tinggi, Dan biarkan Dewa Wisnu menerangi pikiran hamba”.

Mantra Wisnu Gayatri seperti mantra Gayatri lainnya memiliki efek menghilangkan rasa takut dan mampu mewujudkannya.

Sashankhachakram

सशङ्खचक्रं सकिरीटकुण्डलं सपीतवस्त्रं सरसीरुहेक्षणम्।

सहारवक्षस्स्थलशोभिकौस्तुभं नमामि विष्णुं शिरसा चतुर्भुजम्॥

Sa-Shangkha-Cakram Sa-Kiriitta-Kunnddalam Sa-Piita-Vastram Sarasiiruhe [a-Ii] kssannam |

Sa-Haara-Vakssas-Sthala-Shobhi-Kaustubham Namaami Vissnnum Shirasaa Catur-Bhujam ||

Artinya: ”Salam untuk Sri Wisnu yang memegang keong dan cakra, dan yang dihiasi dengan mahkota dan anting-anting; dengan pakaian Kuning dan mata seperti teratai. Peti yang dihiasi dengan Garland dengan Permata Kaustubha; Sri Wisnu Bertangan Empat hamba menundukkan Kepala di hadapan-Mu ”.

Bhakti atau devosi adalah kunci kesadaran diri; nyanyikan mantra ini secara teratur akan membantu mengembangkan refleks cepat melalui peningkatan konsentrasi.

Mantra Dewa Wisnu

मेघश्यामं पीतकौशेयवासं श्रीवत्साङ्कं कौस्तुभोद्भासिताङ्गम्।

पुण्योपेतं पुण्डरीकायताक्षं विष्णुं वन्दे सर्वलोकैकनाथम्॥

Megha-Shyaamam Piita-Kausheya-Vaasam Shriivatsa-Angkam Kaustubho [aU] dbhaasita-Anggam |

Punnyo [(aU)] petam Punnddariika- [A] ayata-Akssam Vissnnum Vande Sarva-Lokai [aE] ka-Naatham ||

Dengan sederhana, mantra ini diartikan: “Kami memberi hormat kepada Dewa Wisnu, Yang Cantik seperti awan gelap, dan Yang mengenakan pakaian Kuning dari Sutra; Yang memiliki tanda Srivatsa di dadanya; dan Yang Tubuhnya Bersinar dengan Pancaran Kaushtubha Mani, Yang Bentuknya diresapi dengan Kekudusan, dan Yang Mata Indahnya menjulur seperti Kelopak Teratai; Kami Salut Sri Wisnu Yang adalah maha tunggal dari semua Lokas”.

Mantra Wisnu ini sebagai doa yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu, yang dapat digunakan oleh para penyembahnya di dalam Puja atau pemujaan kepada Dewa Wisnu

Akun sosial media kami

Facebook | YouTube | Twitter

Tulis komentar
Gst Komang Yoga

Gst Komang Yoga

Copyright © Puja Shanti 2013