15 Mantra Ganesha paling populer Penghilang Hambatan dalam Kesuksesan

Mantra Ganesha Untuk Mencapai Kesuksesan

Mantra Ganesha penuh dengan energi dan kekuatan Ganapati. Melantunkan mantram ini dengan pengabdian yang tulus, seperti Mantra lainnya, Dewa Ganesha akan memberi kita hasil positif untuk menghilangkan rintangan.

Dewa Ganesha adalah putra Dewa Siwa dan Dewi Parvati. Dia adalah Dewa pengetahuan dan penghilang rintangan. Ia juga dikenal sebagai Ganapati. Gan artinya kelompok. Alam semesta adalah sekumpulan atom dan energi yang berbeda. Alam semesta ini akan berada dalam kekacauan jika tidak ada hukum tertinggi yang mengatur berbagai kelompok entitas ini. Penguasa dari semua kelompok atom dan energi ini adalah Ganesha. Dia adalah kesadaran tertinggi yang meliputi semuanya dan membawa keteraturan di alam semesta ini.

Dewa Ganesha dalam beberapa hal juga melambangkan kecerdasan dalam tubuh. Dalam ajaran Hindu, Ia mewakili Mahat, bentuk Prakriti tertinggi dalam proses penciptaan. Dalam bahasa modern, kecerdasan mewakili pikiran yang lebih tinggi dan sangat penting untuk penalaran dan daya pengamatan. “ Ganapati adalah penguasa kecerdasan universal (mahat-tattva) ,” seperti yang disebutkan dalam Bhagavata Tattva.

Menurut Siwa Purana, Syub dan Labh adalah dua putra Dewa Ganesha. Shubh dan Labh adalah personifikasi dari keberuntungan dan keuntungan. Syubh adalah anak dari Dewi Riddhi dan Labh adalah anak dari Dewi Siddhi. Tradisi Hindu di India, Ganesh Chaturthi atau Vināyaka chaturthī dan  Ganesh Jayanti (ulang tahun Dewa Ganesha) dirayakan masing-masing pada bulan Agustus atau September dan Januari atau Februari untuk menghormati Dewa berkepala gajah – Ganapati. Kepala Dewa Ganesha melambangkan Atman atau jiwa, yang dianggap sebagai realitas tertinggi umat manusia dan tubuh manusianya melambangkan Maya, hiasan dari keberadaan duniawi.

Mantra Ganesha yang paling Kuat

Dewa Ganesha adalah penguasa pengetahuan, kesuksesan, dan kepuasan. Ada beberapa mantra yang bisa diucapkan untuk memohon Ganapati. Mantra-mantra ini juga dikenal sebagai Mantra Siddhi – yang sempurna. Mantra Ganesha penuh energi dan kekuatan Dewa Ganesha. Melafalkan dengan pengabdian yang tulus, mantra-mantra ini dapat memberi Anda hasil yang positif untuk menghilangkan rintangan.

Di bawah ini adalah daftar 15 Mantra Ganesha yang Kuat untuk menghilangkan rintangan dan mencapai kesuksesan dengan arti dan manfaat dari setiap mantra.

Mantra Ganesha

1. Mantra Vakratunda Ganesh

Salah satu mantra Ganpati yang paling penting dan juga paling umum. Mantra Ganesha ini untuk kekayaan dan didedikasikan untuk Dewa Ganesha, Dewi Riddhi (Dewi Kemakmuran Hindu), dan Dewi Siddhi (Dewi Pencerahan spiritual Hindu).

वक्रतुण्ड महाकाय सूर्यकोटि समप्रभ।

निर्विघ्नं कुरु मे देव सर्वकार्येषु सर्वदा॥

Vakratunda Maha-Kaaya Surya-Kotti Samaprabha
Nirvighnam Kuru Me Deva Sarva-Kaaryeshu Sarvadaa ||

Artinya : “Ya Tuhan dengan batang melengkung, tubuh besar yang auranya seperti cahaya matahari, Tolong buat seluruh pekerjaan saya bebas hambatan, selamanya.”

Manfaat : Mengucapkan mantra Ganesh ini akan membantu menghilangkan setiap rintangan antara seseorang dan kesejahteraan seseorang dan membantu mencapai kekayaan, kebijaksanaan, keberuntungan, kemakmuran dan kesuksesan dalam semua upaya.

2. Mantra Ganesh Gayatri

Makna simbolis di balik gading yang patah adalah bahwa Buddhi (melambangkan gading yang patah) harus selalu kurang dari Shraddha atau keyakinan (dilambangkan dengan gading yang utuh). Ini adalah salah satu dari banyak simbol yang dikaitkan dengan gading yang patah.

ॐ एकदन्ताय विद्धमहे, वक्रतुण्डाय धीमहि, तन्नो दन्ति प्रचोदयात्॥

Aum Ekadantaya Viddhamahe, Vakratundaya Dhimahi,
Tanno Danti Prachodayat॥

Artinya : “Kami berdoa kepada orang dengan gigi gajah bergading tunggal yang ada di mana-mana. Kami bermeditasi dan berdoa untuk kecerdasan yang lebih besar dari Tuhan dengan belalai melengkung berbentuk gajah. Kami membungkuk di hadapan gajah dengan gigi gajah bergading tunggal untuk menerangi pikiran kami dengan kebijaksanaan. “

Ekadanta mengacu pada satu gading di wajah gajah yang berarti bahwa Tuhan mematahkan dualitas dan menjadikan kita memiliki pikiran yang terpusat sepenuhnya.

Manfaat : Mantra Ganesh ini mendorong kesederhanaan, kebenaran, dan kebijaksanaan kelas atas bagi mereka yang mengucapkannya.

3. Mantra Ganpati Dasar

ॐ गं गणपतये नमः

Om Gam Ganapataye Namaha

Artinya : Sujud kepada Ganapati dengan seluruh keberadaan kami dan menerima semua kualitas agung-Nya dalam diri kami.

Manfaat : Menangkal semua hal negatif dari kehidupan seseorang sebelum memulai pekerjaan apa pun. Nyanyian mantra ini memastikan kesuksesan dalam semua usaha baru yang ingin dilakukan seseorang.

Dewa Ganesha dikenal dengan banyak namanya. Semua namanya menandakan arti atau kualitas yang terkait dengannya.

4. Om Ganadhyakhsaya Namah

Artinya : Ganadhyaksay – Gana berarti ‘kelompok’ dan ‘Adhyaksh’ berarti ‘orang yang menjadi pemimpin kelompok’.

Manfaat : Seseorang dapat menggunakan Mantra ini untuk memastikan kesejahteraan negara  atau kota tertentu. Seseorang bahkan dapat mengucapkan mantra ini untuk meningkatkan atau membangun karakteristik kepemimpinan pribadinya.

5. Om Gajananaya Namah

ॐ गजाननाय नमः।

Aum Gajānanāya Namaḥ।

Artinya : Gajanan di sini berarti Orang yang menggendong kepala gajah. Dalam bahasa Sansekerta, gaj berarti gajah. Mantra ini mengatakan bahwa jika Tuhan dapat menggendong kepala gajah untuk bertahan hidup dan memenuhi tugasnya, kita harus mengesampingkan ego kita dan menjalani hidup kita dengan patuh.

Manfaat : Mantra ini memotivasi kehidupan yang rendah hati dan pengucapan mantra membantu seseorang mencapai kedamaian dan kesadaran batinnya.

6. Om Vighnanashaya Namah

ॐ विघ्ननाशाय नमः।

Om Vighnanashaya Namah।

Artinya : Ganpati juga disembah untuk menghilangkan rintangan dari kehidupan seseorang. Di sini “vigna” berarti rintangan dan “naashnay” berarti Dia yang menghilangkan rintangan.

Manfaat : Jika seseorang menghadapi masalah dengan kehidupan sosialnya, di tempat kerja atau dengan hubungan interpersonal, dapat dipermudah dengan mengucapkan mantra ini.

7. Om Lambodaraya Namah

ॐ लम्बोदराय नमः।

Om Lambodaraya Namah।

Artinya : Ganesha dikenal sangat menyukai makanannya, dan memiliki perut yang besar dan bulat. ‘Lambodar’ dengan demikian menyebut dia sebagai Tuhan yang memiliki perut besar.

Manfaat : Mengucapkan mantra ini memungkinkan seseorang untuk mencintai dan menyatu dengan seluruh alam semesta, seperti Dewa Ganpati.

8. Om Sumukhaya Namah

ॐ सुमुखाय नमः।

Om Sumukhaya Namah |

Artinya : Sumukh berarti ‘Orang yang berwajah menyenangkan’. Dewa Ganesha kehilangan kepalanya dan menggantinya dengan kepala gajah. Namun, semangat baik dan jiwanya yang murni bersinar bahkan di wajah gajahnya, dan ini membuatnya terlihat cantik dan tenang.

Manfaat : Mantra ini memungkinkan seseorang untuk melihat kekurangannya, mengidentifikasi dan meningkatkan kecantikan batinnya.

9. Om Gajkarnakaya Namah

ॐ गजकर्णकाय नमः।

Om Gajakarnakaya Namah।

Artinya : Gaj artinya Gajah dan Karnikay artinya telinga. Dengan kepala gajah dan telinga gajah, Ganesha tidak dapat mendengarkan semuanya dari semua sumber.

Manfaat : Mantra ini memungkinkan kita untuk menjadi seperti dia, dan hanya mendengar dan menerima yang baik. Mengucapkan mantra melindungi kita dari kenegatifan eksternal dan membantu kita mengatasi stres yang disebabkannya.

10. Om Vikataya Namah

ॐ विकटाय नमः।

Om Biktaya Namah |

Artinya : Di sini ‘Vikat’ berarti ‘sulit’.

Manfaat : Dunia ini penuh dengan situasi sulit, dan sering kali orang merasa kecil hati dan tidak dapat fokus. Mantra ini mengingatkannya bahwa tujuan utamanya adalah keselamatan, dan apa pun yang terjadi, dia tidak boleh melupakannya. Mantra Ganpati ini akan terus memperhatikan tujuan jangka panjang ini dan memotivasinya menuju keselamatan.

11. Om Vinayakaya Namah

ॐ विनायकाय नमः।

Om Vinayakaya Namah |

Artinya : ‘Vinayaka’ adalah nama Ganesa di masa keemasan. Vinaayaka berarti ‘sesuatu di bawah kendali’ dan juga berarti ‘Tuhan yang menyelesaikan masalah’.

Manfaat : Jadi dengan merealisasikan mantra ini, kehidupan seseorang akan memasuki masa keemasan. Di kantor seseorang dan dalam pekerjaannya, dia akan menjadi bos.

12. Mantra Rinn Harta

ॐ गणेश ऋणं छिन्धि वरेण्यं हुं नमः फट्॥

Om Ganesh Rinnam Chhindhi Varenyam Hoong Namaah Phutt

Artinya : ‘Rinn Harta’ adalah nama lain dari Dewa Ganesha dan artinya adalah ‘Pemberi kekayaan’. Dalam bahasa Hindi, arti Rinn harta atau Rhinaharta berasal dari kata ‘rinn’ atau ‘rinnam’ yang berarti ‘hutang’ dan ‘harta’ yang berarti ‘kekayaan’.

Manfaat : Rinn harta mantra atau mantra Rhinaharta adalah mantra Dewa Ganesha untuk kekayaan dan kemakmuran dalam hidup karena Dewa Ganesha diminta untuk menjaga hutang dan kemiskinan dan membawa kemakmuran untuk hidup.

13. Mantra Siddhi Vinayak

Mantra Siddhi Vinayak juga merupakan salah satu mantra Ganesha yang paling penting.

ॐ नमो सिद्धि विनायकाय सर्व कार्य कर्त्रे सर्व विघ्न प्रशमनाय सर्व राज्य वश्यकरणाय सर्वजन सर्वस्त्री ॐकर्षणाय ॐॐ्आ्षणाय आकर्॥ाय ॐय्आ्षणाीं ॐकर्ाय ॐय्आ्षणाय ॐकर्॥ाय

Om Namo Siddhi Vinayakaya Sarva kaarya kartrey Sarva vighna prashamnay Sarvarjaya Vashyakarnaya Sarvajan Sarvastree Purush Aakarshanaya Shreeng Om Swaha.

Artinya : Kata ‘Siddhi Vinayak’ berarti ‘Dewa Prestasi dan Pencerahan’. Mantra ini berarti – “Ya Tuhan Kebijaksanaan dan Kebahagiaan, hanya Anda yang membuat setiap usaha dan segala sesuatu menjadi mungkin; Anda adalah penghilang semua rintangan dan Anda telah memesona setiap makhluk di Semesta, Anda adalah Tuhan atas semua wanita dan semua pria, amin. “

Manfaat : Mantra Ganesha ini diucapkan 108 kali dengan cara yang tepat untuk mencapai kedamaian, kemakmuran, dan Siddhi (Pencapaian) pencerahan spiritual, pemenuhan materi, dan pengaruh sosial yang kuat.

14. Mantra Shaktivinayak

Om Hreeng Greeng Hreeng

Artinya : Dalam bahasa Hindi, Shakti berarti kekuatan dan Vinayak berarti ‘Guru Tertinggi’.

Manfaat : Mantra Shaktivinayak Ganesh diucapkan untuk kesuksesan finansial dan kemakmuran. Ini adalah mantra yang ampuh untuk kesehatan dan keberuntungan. Mantra ini biasanya direkomendasikan untuk diulang 108 kali dengan cara yang benar.

15. Mantra Ganesha Mool

Mantra Ganesha Mool juga dikenal sebagai mantra Ganesh Beej atau mantra Bija. ‘Beej’ berarti benih – sumber dari segala sesuatu di alam semesta. Mantra yang kuat ini menggabungkan beberapa mantra Ganpati Beeja, terutama beeja atau getaran sonik benih yang terkait dengan Ganpati –’Gam ‘.

ॐ श्रीं ह्रीं क्लीं ग्लौं गं गणपतये वर वरद सर्वजनं मे वशमानय स्वाहा॥

एकदन्ताय विद्‌महे।

वक्रतुण्डाय धीमहि।

तन्नो दन्ती प्रचोदयात्॥

ॐ शान्तिः शान्तिः शान्तिः॥

Om Shreem Hreem Kleem Glaum Gam Ganapataye Vara Varad Sarvajan janmay Vashamanaye Swaha Tatpurushaye Vidmahe Vakratundaye Dhimahi Tanno Danti Prachodyat Om Shantih Shantih Shanthi

Artinya : Mantra Ganesh Mool adalah mantra Ganesha yang paling ringkas dan kuat dari semuanya. Mantra ini merayakan keunikan dan bentuk ketuhanan dari Dewa Ganpati (Ganesha) dan kekuatannya. Mantra Ganesha Mool (akar), dimulai dengan mantra ‘Om’ membangkitkan kepositifan, kemurnian, energi dan kehadiran Dewa Ganpati dalam hidup seseorang.

Manfaat : Mantra Ganesh Mool dipercaya dapat menciptakan aura yang kuat di sekitar tubuh seseorang karena energi kosmis dalam getaran suara dari kata-kata Sanskerta. Mantra ini secara musikal unik dan mengangkat pikiran ke kondisi trans. secara luas diucapkan selama puja dan yadnya untuk menyenangkan Dewa Ganesha. mantra ini membawa kedamaian, keberuntungan, kesuksesan, dan menghilangkan semua rintangan dari hidup seseorang jika diminta dengan cara yang benar.

Cara yang benar untuk melafalkan mantra Ganesha

Untuk membawa kesuksesan, kekayaan, keberuntungan, dan kedamaian dengan mengucapkan mantra Ganesha, kita harus mengingat hal-hal tertentu sebelum memulai mantra Ganesha yang kuat.

Kita harus menyegarkan diri sepenuhnya sebelum memulai lantunan doa. Kita harus mengabdikan diri sepenuhnya kepada Dewa Ganesha dan membuka diri terhadap kepositifan Semesta. Kita harus selalu memulai segala jenis persembahan Puja dengan mengucapkan Mantra Ganesha terlebih dahulu dan mengikuti rutinitas ini dengan dedikasi.

Kita harus mendedikasikan Jati Diri kepada Dewa Ganesha dan mengucapkan mantra-mantra ini.

Manfaat nyanyian Ganesh Mantra

Dewi Lakshmi juga dianggap sebagai seorang ibu, karena Parvati mengizinkannya untuk menganggap Ganesa sebagai putranya. Dengan Dewi Lakshmi, dia memberikan kemakmuran, kelimpahan, kekayaan, kebahagiaan, uang, kekayaan, keberuntungan, dan semua kesuksesan materi. Bersama Dewi Saraswati, Ganesha memberikan pendidikan, kecerdasan, budi pekerti, ilmu, fokus, kekuatan budi, dan spiritualitas. Dalam Hindu, Dewa Ganesha disembah di awal setiap peristiwa yang menguntungkan. 

Nyanyian Ganesha Mantra dianggap sangat menguntungkan. Ganesha Mantra menghilangkan setiap musuh kehidupan pemuja dan mendapatkan fokus dan kejelasan. Nyanyian mantra Ganesha juga menghilangkan ketakutan dan fobia. Ganesha Mantra tidak hanya memberikan imbalan atas usaha seseorang tetapi juga mempercepat kemajuan seseorang dan membantu menjadi orang yang lebih baik dalam hidup.

Sumber: https://fedicfeed.com

Tulis komentar
Gst Komang Yoga

Gst Komang Yoga

Om Swastiastu

Selamat datang di situs web Puja Shanti. Bantu kami agar tetap bisa menyajikan informasi pengetahuan Hindu kepada semua generasi muda Hindu. Mohon Bagikan konten kami di media sosial. Ijinkan situs kami menayangkan iklan pada browser di perangkat anda dengan cara menandai situs web Puja Shanti sebagai daftar putih. "Om Shanti, Shanti, Shanti Om"