Manfaat penting mantra Suci Om Namah Shivaya

Manfaat Penting dan cara penerapan mantra suci Om Namah Shivaya

Om Namah Shivaya (ॐ नमः शिवाय) adalah mantra yang didedikasikan untuk Dewa Siwa. Arti harfiah dari mantra suci ini adalah “Aku tunduk pada Siwa”. Shiva, adalah realitas tertinggi, atau dengan kata lain, Jati Diri. Mantra Om Namah Shivaya disebutkan di Yajurveda dalam himne Shri Rudram. Mantra ini muncul tanpa awal Om dalam himne kedelapan Namakam (TS 4.5.8.1) di Taittiriya Samhita (TS 4.5, 4.7) dari Krishna Yajurveda.

Namaḥ śivāya ca śivatarāya ca ( नमः शिवाय च शिवतराय च )Mantra Ini berarti “Salam kepada Siwa yang membawa keberuntungan, kepada Shivatara tiada lagi yang lebih beruntung selain Engkau”

Cara penerapan mantra Om Namah Shivaya

Tidak ada ritual atau upacara khusus yang perlu dilakukan untuk melafalkan mantram ini , hanya nyanyian sederhana, dan konsentrasi. Kita bisa mempraktikkan mantra ini di mana saja. Hanya membutuhkan keyakinan, perhatian dan fokus. 

Mengulangi mantra berulang kali akan membawa kita ke konsentrasi yang lebih dalam. Tetapi untuk mendapatkan manfaat sebenarnya dari mantra ini, kita harus memvisualisasikan penyerahan diri ke dalam diri kita sendiri saat mengucapkan mantra. Secara tradisional mantra dapat diulang 108 kali sehari, sebaliknya tetap menggunakan untaian manik-manik rudraksha agar lebih mudah untuk menghitungnya.

Om Namah Shivaya

Manfaat terpenting

Nyanyian suci Om Namah Shivaya akan membawa Anda ke mode transendental. Makna pentingnya sangat luas karena menyembuhkan emosi dan pikiran beracun kita yang terkumpul melalui berbagai kesulitan dan lingkungan yang buruk dalam hidup. Saat kita mengucapkan satu kali mantra ini, berarti kita telah mengirimkan energi positif ke alam semesta, yang kemudian akan dibalas dengan mengirimi kita kembali energi positif tersebut sepuluh kali lipat. Beberapa manfaat di lainnya ada di bawah ini.

  • Mantra suci ini dapat menunjukkan jalan menuju kedamaian dan memberi kita kejelasan tentang cara kita memandang sesuatu.
  • Mantra Om Namah Shivaya mengembangkan kecerdasan kita yang membantu mencapai kemakmuran dalam hidup.
  • Mantra Om Namah Shivaya mampu mengalahkan atau melemahkan ego kita, agresi, dan menghilangkan stres dari beban pikiran.
  • Mantra Om Namah Shivaya mengusir energi negatif dan mengikat kita dengan kepositifan.

Dari sudut pandang Astrologi, mengungkapkan bahwa mantra ini mengusir Grahas (planet) negatif dan meminimalkan pengaruh buruk pada bagan kelahiran saat kita mengalami pengaruh negatif dari planet-planet ini. Mantra Siwa ini membantu memahami diri sendiri atau batin kita dan membuka potensi sejati kita.

Artikel lainnya tentang Shiva

Lihat videonya di YouTube

Ikuti akun sosial media kami

Youtube | Facebook | Twitter

Tulis komentar
Gst Komang Yoga

Gst Komang Yoga

Om Swastiastu

Selamat datang di situs web Puja Shanti. Bantu kami agar tetap bisa menyajikan informasi pengetahuan Hindu kepada semua generasi muda Hindu. Mohon Bagikan konten kami di media sosial. Ijinkan situs kami menayangkan iklan pada browser di perangkat anda dengan cara menandai situs web Puja Shanti sebagai daftar putih. "Om Shanti, Shanti, Shanti Om"