Mantra sakti perlindungan dari kematian

Dipublikasikan oleh Gst Komang Yoga pada

Mantra Sakti Maha Mrityunjaya: mantra perlindungan dari kematian

Mantra sakti Maha Mrityunjaya adalah doa untuk menyembah Dewa Siwa, penguasa kehancuran, penebusan dosa, dan meditasi. Maha Mrityunjaya adalah salah satu mantra Siwa yang paling populer dan kuat . Maha Mrityunjaya mantra diucapkan untuk mengatasi “kematian” (Seseorang seharusnya lebih menghindari “kematian” spiritual daripada “kematian” fisik). Mantra Mahamrityunjaya adalah mantra permohonan kepada Dewa Siwa untuk memimpin seseorang ke gunung meditasi, yang memang merupakan tempat tinggal Dewa Siwa.

Mantra Maha Mrityunjaya

Shiva Maha Mrityunjayaaya mantra – klik Listen in browser untuk mendengarkan

OM tryambakam yajāmahe sugandhim pushTivardhanam, urvārukamiva bandhanān mrrityormokshiya māmrritāt.

ॐ त्र्यम्बकं यजामहे, सुगन्धिं पुष्टिवर्धनं उर्वारुकमिव बन्धनान् मृत्योर्मोक्षिय मामृतात्

Dalam kitab suci Veda dikatakan bahwa Dewa Siwa muncul di hadapan pemujanya “Markandeya” (yang ditakdirkan untuk mati pada usia enam belas tahun) dan menghentikan proses penuaannya beberapa hari sebelum ia seharusnya berusia enam belas tahun. Jadi, kematian tidak akan pernah bisa menuntutnya! Karenanya, mantra ini juga disebut sebagai mantra Markandeya dalam studi Hindu klasik. Mantra idealnya harus diulang 108 kali, dua kali sehari, saat fajar dan senja. Ini sangat berguna untuk meditasi dan latihan yoga.

mantra sakti

Arti Mantra Maha Mrityunjaya

Kami menyembah Siwa – Tuhan Bermata Tiga (tryambakam) (yajamahe) Yang harum  (sugandhim) dan memelihara (pushti) dan menumbuhkan (vardhanam) semua makhluk. Saat mentimun yang matang  (urvarukamiva) secara otomatis dibebaskan  (bandhanaan) (dengan campur tangan “petani”) dari ikatan tanaman menjalar ketika sudah matang sepenuhnya; Semoga Dia membebaskan kita (mokshiya) dari kematian (mrityor), demi keabadian  (maamritaat).


Arti secara harfiah: Kami berdoa kepada Dewa Siwa yang matanya adalah Matahari, Bulan, dan Api. Semoga Dia melindungi kita dari semua penyakit, kemiskinan, ketakutan Dan memberkati kita dengan kemakmuran, umur panjang, dan kesehatan.

Makna Spiritual dari Mahamrityunjaya Mantra

Dewa Siwa disebut sebagai tryambakam, yang bermata tiga karena mata ketiganya telah “dibuka” oleh kekuatan penebusan dosa dan meditasi. Mata ketiga dikatakan terletak di ruang antara alis dan “terbuka” ketika seseorang mengalami kebangkitan spiritual. Jadi, ketika kita berdoa kepada Dewa Siwa, pada dasarnya kita meminta berkah dan bantuannya untuk membuka mata ketiga pengetahuan spiritual kita.

Konsekuensi alami dari kebangkitan ini adalah kita akan dituntun menuju pembebasan spiritual atau moksa, dan mencapai kebebasan dari siklus kematian dan kelahiran kembali. Tujuan dari melantunkan mantra ini adalah untuk “matang” secara spiritual, sehingga Dewa Siwa dapat membebaskan kita dari ikatan kita pada semua materi yang mengikat kita!

Manfaat Mantra Maha Mrityunjaya

Mengucapkan mantra sakti Maha Mrityunjaya bermanfaat untuk kesehatan mental, fisik dan emosional kita. Mantra ini membawa kebahagiaan dan kemakmuran dalam hidup. Mantra Ini juga dikenal sebagai “mantra penyelamat”; karena dapat mengalahkan kematian dan memberikan keabadian.  Mantra ini ditujukan kepada Dewa Siwa karena menangkal kematian sebelum waktunya.

Mantra ini memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa. Mengucapkan mantra ini menciptakan getaran positif yang membantu penyembuhan. Mantram ini juga membantu menghilangkan rasa takut, kecemasan, dan emosi negatif lainnya yang terkait dengan kematian. Maha Mrityunjaya juga dikenal sebagai mantra moksha yang menghubungkan/menyatukan manusia dengan Tuhan. Mantra ini membangkitkan Siwa dalam diri manusia dan membebaskan seseorang dari siklus kematian dan kelahiran kembali (Punarbhawa).

Cara Mengucapkan Mantra Maha Mrityunjaya

Waktu terbaik untuk mengucapkan mantra ini adalah pagi hari antara jam 4-6 pagi dan di waktu senja. Kita bisa mengucapkan mantra ini setelah mandi dan setelah menyelesaikan tugas/pekerjaan. Duduk menghadap Timur baik di dalam rumah atau di sanggah/merajan. Gunakan rudraksha mala, setiap kali melafalkan mantra gerakkan manik satu kali sampai memutar manik rudraksha dengan satu putaran penuh yaitu 108 kali pelafalan mantra.

Lihat videonya di Youtube atau Lihat playlist disini

Sumber: https://vedicfeed.com

Tulis komentar

Gst Komang Yoga

Gst Komang Yoga

Hi, saya Gst. km. yoga, Saya adalah author situs web Puja Shanti.

ConveyThis